Sunday, August 20, 2017

Pengalaman Diet Mayo - Pesen Online di Instagram


Aku sadar sih kalau badan aku gendutan.. gendut ini di mulai dari hari ketika hati ini sakit karena patah cieeee huwek. Makanan jadi pelampiasan. Akhirnya jadi kebiasaan, makan, makan, makan.. Akhirnya berat yang awalnya cuman 55kg.. jadi 60kg.. Tiba-tiba ketika sadar berat ini sudah di angka 7sekian kilo..
Nggak nyesel sih. Toh daripada patih hati terus gantung diri. Lebih baik patah hati terus makan-makan enak. Iya kan??

Sebenarnya di ejek gendut itu hal yang biasa. Nggak bikin sakit hati sih. Soalnya aku juga nyadar kalau diri ini gendut. Lah jadi di bilang "Ya Allah Inge, kamu gendut ya sekarang" bukan ejekan kan ya, namanya kenyataan. Ngejek itu kalau bilang, "Ya ampun Inge, kamu kurus banget" padahal sudah tau gendut. Gitu loh.. Makanya aku nggak sakit hati. Unlike some people ya, yang di bilang gendut sudah ngamuk -.-' please deh ah.. mengacalah..

Nah terus.. pada suatu saat aku sakit, dada ku sering sakit gitu nyut2an. Kata dokter aku harus kurusin badan. Nggak ku pedulikan sih. Tapi tambah lama kok tambah sakit. Bisa di bilang sering sakit... -.-' Terus baju juga, harus nyari yang ukuran besar terus. Padahal baju yang lucu2 itu ukurannya kecil2 T_T ya kan sedih ya..
Makanya aku kepingin kurusan..

Ku temukan lah DIET MAYO.. yang katanya bisa nurunin berat badan bbrp kilogram cuman dalam hitungan seminggu doang!! OMG!! nggak pakai olahraga lagi!! Ya ampun ini aku banget pokoknya! Harus coba!!!

Akhirnya beberapa minggu setelah lebaran aku coba pesan di salah satu akun di instagram. Cukup menarik sih iklannya dia. Di lihat dari testimoni2nya. Nggak pakai ikut batch2 lagi, maksudnya bisa ikut kapan aja, bisa hari ini hari besok, teserah kamu deh. Nggak kayak akun lain yang harus nunggu batch2 dulu. Katanya juga free ongkir surabaya, sidoarjo, gresik.. Harganya juga nggak terlalu mahal 350.000/7 hari untuk diet mayo nya di kasih makan pagi dan malam.. Aku cek di instagram juga fotonya kelihatan enak2. Nggak cuman rebus2an aja... 
Menarik kan iklannya? Jadi pingin pakai kan?? tapi sumpah deh jangan -.- nyesel abis pakai diet mayo ini.. aku nggak akan kasih tw nama akun - nya.. Tapi dengan ciri2 itu tadi bisa ketebak kok siapa -.-''..

Ku ceritakan ya pengalaman diet mayo ku


Hari pertama
Aku sarapan pastel sama lemper yang biasa lewat di depan rumah. Karena nggak tw sih di haruskan makan apa paginya. Jadi ya makan seadanya apa di rumah.

Agak siangan perut udah lapar banget, cuman aku nggak mw makan kan. Soalnya hari ini awal diet aku. Jadi nggak mw makan berlebihan.. ku tunggu jam 12 kok belum dtng ya.. ku WA lah tuh dietmayo nya.. dia bilang kalau hari pertama memang lama dtngnya soalnya masih cari alamat.. Ok deh ku tunggu dengan sabar. Jam stgh 1 akhirnya datang.
Ku buka kreseknya kan ya.. Isi nya ayam tepung sedikit, selada selembar, wortel rebus bbrp potong, roti 3 potong. Infuse water botol kecil yang isi-nya potongan tomat dan timun, dan di kasih jeruk 2 biji.. (ini ada pic nya cuman masih di hp satunya nanti ku update lg)

Tanpa babibu langsung ku makan si ayam dan kentang. Wortelnya nggak aku makan soalnya bisa muntah kalau makan wortel. Aku anak anti-wortel.
Yang aku bingung makan malamnya mana?

Ku WA lagi tanya makan malamnya yang mana.. eh baru dia kasih penjelasan panjang lebar tentang diet mayo nya dia yang inti isi-nya sebagai berikut..
1. akan di kasih 2 box. satu untuk makan siang. satu lagi box kecil dan air infuse buat makan malam.
2. Makan pagi maximal jam 9 pagi. Makan siang dimakan sblm jam 2 siang. Makan malam di makan sblm jam 7 malam. diatas jam 7 malam dilarang makan apa pun.
3. Makan pagi boleh makan buah atau roti gandum 1 lembar
4. Boleh makan buah dan sayur sebanyak2nya sblm jam 7 malam
Terus dia bilang juga, makanan diantar maksimal jam 1 siang.

Batin ku.. ya ampun nih orang kalau di tanya baru di kirimin gini. Bilang kek dari awal. Coba kalau aku nggak tanya. Pasti nggak di kasih tw -.-'' Untung si jeruk sm airnya belum ku makan...
Anyways, iya guys.. jeruk yang cuman 2 biji sm air infuse itu makan malam aku..

Ya sudahlah ya namanya orang diet. Ku jalani aja. Harus kuat!!

Hari ke - dua
Sesuai yang di anjurkan.. aku cuman makan pir aja waktu pagi hari. Makan terus2an deh..
Soalnya ternyata nggak sesuai janji ya.. makan siang ini datang jam 1 lebih -.-' Udah super duper luaaaparr.. Ya bayangin aja ya, makan malam hari kemarin cuman 2 biji jeruk kecil. Setelahnya nggak makan apa2. Terus pagi nya cuman makan pir aja.. Eh masih harus nunggu jam 1 lebih untuk bisa makan makan siang...
Hari ini makan siangnya kebab.. yang di dalamnya cuman di kasih ayam suwir yang sumpah demi Allah.. duikkiitt banget.. duh.. gimana ya.. Kayak nggak manusiawi banget deh..
Tapi ya sudah lah ya, aku lapar. aku makan buru2. sebentar habis..
Tapi yang bikin ngelus dada itu.. semangka yang di kasih.. masak semangka aku cuman ada merah seupil aja, trs banyak hijau nya.. kayak kalau kamu ngupas semangka terus itu bagian paling ujung dari semangka itu, jadi merahnya nggak ada, tinggal duiikkitt banget.. Masya Allah.. Padahal kalau di hitung2 loh sekali makan itu aku bayarnya 25rb loh. Jadi sehari itu 25rb makan siang, 25rb makan malam.. kok aku di kasih gini an sih. Yang mangkel mama aku tuh pada saat itu.
Padahal kalau di lihat dari instagram nya dia.. nggak gitu loh yang di kasih. Jengkel max pokoknya.
Terus makan malamnya cuman salad buah kecil..

Hari ke - tiga
Hari ke tiga ini aku sudah lemes banget. Bisa di bayankan lah ya dengan makan kayak gitu kayaknya cuman orang kelebihan gizi aja yang bisa survive..
Di tambah lagi harus kerja, terus masih pergi belikan nenek ku kursi roda, terus masih ngantar ke bandara, terus kurirku nggak masuk kerja tiba2, jadi harus ngantar kue sampai deket ampel sana, padahal rumah aku di gedangan.. super sibuk banget deh pokoknya.. walaupun aku di mobil cuman jadi penumpang doang sih, nggk ikut nyetir hehehe. Tapi lemes banget hari itu. Otakku sudah kayak kurang oksigen aja, linglung....

Jadi pagi-pagi aku cuman makan pisang. Karena dari pagi sudah suuiibukk.. terus aku pulang eh makanan sudah jam 1 lebih banget masih belum nyampe. Aku yang udah capek di tambah lapar. Akhirnya ku WA mbak nya. Secara aku orangnya nggak kasar ya sama orang, soalnya aku ngerti perasaan para OLshop owner.. aku cuman bilang.. "mbk makanan saya sudah jam 1 lebih belum datang. Katanya janji nya cuman hari pertama aja terlambat, tapi tambah hari kok tambah lama sampainya, saya soalnya lapar kalau sampai siang banget :(" udah gitu doang ngomong aku.. kasar nggak sih?? soalnya yang janji jam kan dia sendiri kan ya?? bukan aku?? kecuali aku pakai tanda seru ato capslock jebol ato gimana loh ya.. itu AKU DICUEKIN SAMA SI DIET MAYO INI!! WA KU NGGAK DI BALAS >_> .. masya Allah..

Yang Alhamdulillah makanan siang ini aku suka, terdiri dari 2 tusuk sate. 3 potong kentang. sayur kankung. semangka yang alhamdulillah motongnya bener.. dan alhamdulillah lagi rasanya enak semua. Hari ini cocok..
Untuk makan malam infuse water dari jahe (huweek nggak enak banget) dan roti tawar dikasih selai pelit strawberry..

HARI ke - empat
Pagi aku makan roti satu lembar.. dari pagi aku udah lemas banget.. udah kayak mw jatuh aja.. udah super laper aja.. padahal aku juga makan buah loh.. makan pisang dan pir terus.. FYI ya, aku kerja di rumah, soalnya aku jual kue tart hias di rumah. Jadi aku nggak harus pergi2 kerja ke kantor kayak orang pada umumnya. Kalau aku capek aku bisa tidur2an di kamar. Jadi pada dasarnya kerjaku nggak terlalu berat..
Tapi.. dengan kondisi kerja yang sebenarnya nggak berat itu aku ngerasa super duper lemas.. aku sampai nggak konsen kerja. Adikku sampai aku suruh gantikan aku kerja. Mostly aku di tempat tidur terus. Tenaga aku cuman bisa buat jawab2 pertanyaan orang aja di WA, BBM, IG.. secara aku jual online gitu ya.. Otakku kayak udah nggak fungsi lagi.. Akhirnya aku ada di momment dimana aku hampir pingsan.. Sumpah aku sudah ngelieng.. mau jatuh aja..
Aku sampai mikir.. kok bisa ya aku yang kerjanya cuman di rumah ini bisa sampai kayak gini lemasnya.. Gimana kalau yang kerja2 di luar :(
Mamaku yang nggak kuat liatnya akhirnya nyuruh aku makan masakan dia. Aku yang memang udah mw pingsan itu akhirnya makan juga...
Di moment ini aku akhirnya ngerasa sangat bersyukur banget bisa makan hahaha. Kayak ngapain gitu loh ya bikin susah diri sendiri padahal nasi+daging masih enak wkwkwkwk
Cukup 4 hari aja diet mayo aku udah batal wkwkwkwk

HARI Ke - LIMA
Karena sudah nggak ikutan lagi diet mayo (Diet mayo nya tetep dianter cuman nggak ku makan) Ya sudah ya aku makan suka2 aku deh wkwkwk.
Yang penting aku sudah ngerti kok intinya.
Intinya makan pagi sblm jam 9. makan siang sblm jam 1. makan malam sblm jam 7. diatas jam 7 nggak boleh makan apa2. FYI aja ya, sebelum ini aku kalau makan itu nggak beraturan banget jam nya. Pokoknya lapar makan, cuman aku tuh nggak suka makan nasi dll. Aku sukanya ngemil, makanya badanku bisa gini.
Nah semenjak diet mayo aku nggak ngemil sama sekali. Aku juga beli botol minum yang bisa nampung 2lt air yang harus aku habiskan setiap hari sebotol.
Aku pada hari ini pergi ke mall (weekend gitu loh) di mall aku makan top noodles. Ya ampun yummy buaanget.. ngapain aku soro-soro dari kemarin, wong makanan loh masih banyak yang enak..

Anyways, di mall mami ku ketemu sama yang jual alat olahraga getar itu loh.. Namanya tuh ALAT PENGHANCUR LEMAK.. udah nggak tw aku nama kerennya. Pokoknya namanya gitu, yang kamu cukup berdiri diatasnya terus gerak2 sendiri gitu alatnya.
Aku kan punya tuh di rumah, udah lama belinya cuman nggak pernah di pakai. Soalnya dulu waktu alat ini di pakai nggak berhasil sama sekali.. nggak tw aku yang pakainya salah ato gimana.. pokoknya nggak berhasil lah untuk menurukan berat badan...

Nah si mas2 itu bilang, salah satu customer dia bisa turun sampai 20kg dalam 3 bulan dan makannya biasa aja, nggak sampai diet ketat banget. WOW amazing kan? Nah katanya, alat ini di pakai 20menit, setiap pagi bangun tidur (belum makan dll ya sudah pakai alat ini) sama malam sebelum tidur.. Nah setiap kali selesai dipakai, langsung minum AIR HANGAT segelas besar!
Aku nggak percaya sih awalnya. Cuman aku coba juga yaaa.. Sumpah tuh mas nya betul banget!!! Badanku cepet banget kecil nya loh O_O.. aku bisa ngerasa perutku tambah kecil. Yang awalnya kayak hamil 3 bulan skrng jadi hamil 1 bulan aja O_O amazing deh.. sumpah nggak bohong..

HARI KE- ENAM dan TUJUH
Aku langsung selesaikan yaaa.. hari ke enam dan tujuh..karena aku udah nggak konsumsi lagi si diet mayo. Makanannya nggak worth it banget untuk di makan.
Malah hari ke enam, si pepayanya campur2 sama makanannya.. ngilani banget untuk di makan..
Hari ke tujuh malah makaroni nya ke campur2 sama jeruk potongan.. jadi makaroni nya rasa jeruk.. >_>.. harusnya buahnya itu di plastikin loh biar nggak terjadi kayak gini..

---------------------------------------------------------------------------------------------
Setelah diet mayo aku selesai. Aku kasih masukan buat mbk diet mayo ini. Tanpa bahasa kasar ya sumpah demi ALLAH loh!! Eh aku di cuekin!!! Padahal aku lihat dia ONLINE di WA.. tapi WA aku nggak di baca sama sekali. Nggak di jawab juga.. dosa apa aku sama dia >_> Nggak kayak testimoni nya yang bilang dia ramah, dll. PRET KEMPRETT!! Nggak ada kali orang ramah nyuekin customer?? Secara ya aku juga owner online store, se jengkel2nya aku sama customer nggak pernah loh aku nyuekin, padahal customer aku itu kalau ngomong kadang kuaasaaar banget kayak orang dari hutan biasa ngomong sama harimau doang, terus datang ke kota ngomong sama orang kota, terus bhs harimau nya kebawa2... Nah disini aku ngomong sama mbk diet mayo nggak pernah kasar, kok aku digituin.. >_> Nggak profesional banget mbak kamu itu...

Postingan ini berfokus supaya kalian bisa memilih lebih jeli dulu sebelum mengambil keputusan.
Ternyata di tempat diet lain makanannya lebih manusiawi loh. Ada yang pakai nasi, ada yang ikannya ku liat banyak. Pokoknya dengan asupan makanan segitu masih bisa loh ngejalani hari tanpa harus ngerasa super lemes sampai tidak beraktifitas dengan benar....
Yang lain juga buahnya di plastikin, kan kita nggak tw gitu ya waktu deliver itu kayak gimana, soalnya jijik banget loh kalau lihat buah2 gitu campur sm makanan..
Be smart aja ya dalam memilih :)
---------------------------------------------------------------------------------------------

FYI ya, berat badan aku di hari ke-3 itu sudah turun 2kg loh. Cepet ya?
Iya cepet, tapi setelah aku makan nasi sama rendang cuman sepiring doang di hari ke-4 berat badanku kembali normal -.- ASEM!!

Akhirnya aku mikir kan ya.. Loh ngapain aku susah2 makan kayak orang kurang gizi gitu kalau ujung2 nya naik lagi setelah acara diet nya selesai.
Yang bener kan harusnya aku bikin lifestyle yang sehat yang aku bisa ikuti dengan mudah dan tidak menyusahkan diri, terus aku dapat bonus turunnya berat badan aku :D

Nah berat aku setelah lebaran itu 78kg (yay)
Diet mayo aku mulai tgl 3-9 Agustus
Sekarang tgl 20 Agustus barat badan aku sudah 69.9kg (YAY)
Cepet ya?

Yaaa itu guys..
1. Aku makan pagi sblm jam 9. Siang sblm jam 1. Malam sblm jam 7
2. Setelah jam 7 malam aku nggak makan apa2
3. Aku minum air putih 2lt sehari (aku beli botol khusus isi 2lt supaya aku tw kalau aku udah minum 2lt)
4. Aku olahraga yang aku bilang tadi itu
5. Aku nggak nyemil. Tapi makanan yang aku makan itu udah bikin kenyang loh.. jadi aku nggak butuh ngemil lagi. Aku biasanya makan nasi 2 sendok (krn kita orang Indonesia gt loh, makan itu ya harus nasi. Masak makan sama roti terus kayak orang bule? Soalnya pecel lele itu enaknya dimakan sama nasi kan? nasi bebek itu enaknya dimakan sama nasi kan? Masak ada nasi bebek di makan sama sereal??  Jadi menurut aku, makan nasi itu gpp loh, yang penting nggak banyak. Nasi ku cuman 2 sendok tapi cukup loh. Soalnya lauk pauk nya ku banyakin. Jadi kayak 80%lauk 20% nasi. Soalnya nasi kan jadi gula buat tenaga, sedangkan aku nggak butuh tenaga banyak2, jadi lauknya yang ku banyakin. Ngerti nggak ya? :D ))

Yang pingin kurusan semangat yaa!!
Sekarang aku lebih kecil, banyak pilihan baju dan style yang bisa aku coba dengan tubuh yang lebih kecil ini :) Jalan di mall juga jadi nggak cepat capek :) Aku juga ngerasa jauh lebih sehat :)

By Inge Lakawa

18 komentar:

  1. Really interesting! Thanks a lot for sharing)

    ReplyDelete
  2. Ingeee aku mengerti kamu..sejak nikah dari bb 55 aku nanjak ke 65. Nanjaknya tuh anehnya cuma dalam hitungan bulan aja, mulai dari januari sampe juli gitu. Padahal tahun kemarin celana-celanaku masih pada muat, sekarang masuk paha aja alhamdullilah. Udah sebulan ini aku nyoba ganti nasi ke nasi merah, cuma kalau jam makan ku gak teratur. Seringnya kelewatan pas pagi. Padahal makan pagi itu yang paling penting ya? Dan ternyata selama inibb ku gak turun-turun, cuma aku ngerasa bajuyang awalnya gak muat mulai berangsur-angsur muat lagi. Aku mau nyobain diet alakamu ah, terutama beli yang alat penggetar itu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha kyaknya itu gendutan gara2 seneng nikah deh cieeee wkwk
      Aku loh mw makan nasi merah loh nggak seneng rasanya haha akhirnya nasi biasa aja deh ya. Tapi kalau nasih merah bisa berhasil buat turunin bb, mungkin boleh di coba suatu hari nanti :D

      Kalau makan pagi itu seadanya aja deh klo gk terlalu beraktifitas. Aku biasanya yg ada apa, adanya roti yawes makan roti. Ada kue2an ya wes makan kue. pokoknya makan kan hahaha

      iya alat pengetarnya ampuh loh. Aku ya baru sadar setelah setahun punya cuman di taruh doang. Akhirnya kepakai dan menghasilkan sesuatu wkwkwk

      Delete
  3. Really interesting! Thanks a lot for sharing)

    ReplyDelete
  4. Great post, I like it :)

    new post
    http://mensfashionobsession.com/

    ReplyDelete
  5. The saying in that poster is so true. We should be able to enjoy a bit of everything when it comes to food.
    I just followed your lovely blog. Hope you follow back and let's stay in touch.

    www.fashionradi.com

    ReplyDelete
  6. Koq tersiksa banget sih Mbak dietnya? wew.. aku juga gendutan loh sekarang T.T mau nyoba ah diet seperti yang Mbak bilang. hehe.. aku emang liet lagi rame diet mayo pengen nyoba tapi begitu liat porsi makannya langsung yakin malamnya pasti pengsan. Wkwkwk.. Btw mbak mau tau donk alat getar yang mbak jelasin itu. Yang gimana? *tiba-tiba jadi pengen yang bisa buat ngecilin perut membuncit* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya udah diet biasa aja deh hahaha
      kayak gini loh alatnya
      http://img.indonetwork.xyz/products/thumbs/343x343/2015/09/02/cc09f8c0e6193ab978ba32d5322044f9.jpg
      di mall2 banyak kok :)

      Delete
  7. Very great post! Thanks for sharing. XO, Ellese

    Rock.Paper.Glam.

    ReplyDelete
  8. Thanks for the interesting post! Have a nice day)

    ReplyDelete

Thank you~~ You comment you get a hug and kiss from me hahaha

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Luch Luch Craft Template by Ipietoon Cute Blog Design