Sunday, March 12, 2017

REVIEW : Belanja buku di BookDepository

Hello~ Bookish Lover!
Sudah Pernah dengar kah kalian tentang toko buku online bookdepository?
BookDepository merupakan toko buku yang menjual buku secara internasional dan salah satu pengirimannya termasuk ke Indonesia.





Saya sudah beberapa kali berbelanja di BookDepository. Awal cerita karena saya memang mau coba - coba aja berbelanja buku dari situs luar. hehe. Banyak yang menawarkan untuk belanja buku melalui Amazon. Karena Amazon seperti yang sudah banyak diketahui memang recommended. Tapi masalahnya, dalam berbelanja barang di luar negeri saya cuma bisa melakukan pembayaran jika melalui Paypal. Dan sayangnya Amazon itu ga accept Paypal ( T_T ) ..
Sempat nge- search cari tahu gimana caranya berbelanja di Amazon dengan paypal dan dapat masukan kalo bisa beli Amazon Gift Card dengan paypal. Tapi sebelum saya sempat beli, di salah satu situs yang saya kunjungi muncul ads bookdepository XD jadilah saya berkunjung ke situs ini. Betapa senangnya saya saat mengetahui kalau pengiriman di Bookdepository itu free charge!! Bayangkan, Jarangkan nemu yang seperti ini. Kalau tau sendiri bagaimana rasanya bayar biaya deliver yang seringkali seharga barang yang di beli atau lebih (TT_TT)  Makanya saya senang sekali waktu mengetahui soal ini dan Bookdepository termasuk salah satu situs buku yang terkenal kok. Rupanya saya dulu juga pernah masuk ke situs ini tapi ga begitu memerhatikan jadinya lupa wkwkwk. mungkin karena waktu itu ga tertarik beli di luar. Banyak review positif dan banyak juga yang suka sama toko online satu ini. Jadilah saya pun juga mempercayai keamanan belanja disini.

Diatas ini salah satu paket buku yang pernah saya beli. Maksudnya paket soalnya saya belinya sekalian dan tiba berbarengan hehe.
Kalau yang ini paketan  yang kakak saya beli di Bookdepository. bukunya yaaa *uhuk

 Sudah  beberapa kali saya belanja di toko online internasional ini. Meskipun sekarang saya lagi berhenti belanja-belanja buku di luar dulu. Buku yang di dalam saja masih tertimbun banyaknya yang belum di baca ^^;;

 Jadi ini 5 rangkuman review saya soal Toko Buku BookDepository :

1. FREE WORLDWIDE SHIPPING! Poin paling penting dan patut jadi pertimbangan.karena susah dan jarang ditemukan situs yang kasih free shipping baik internasional maupun situs lokal sekalipun ^^
2. PAYMENT : Seperti yang sudah saya sebutkan salah satu Payment nya adalah paypal. Selain itu  Visa dan Mastercard juga tercantum :)

3. WAKTU TIBA. Berdasarkan pengalaman saya waktu tiba seperti umumnya belanja di luar negeri. Bisa sebulan atau lebih. Tapi kalau beruntung bisa juga dalam kurun waktu 2 minggu sudah tiba seperti yang saya alami. Tapi pernah juga sih selama hampir 2 bulan baru sampai. Tapi itu cuma pernah terjadi sekali kok. Normalnya ya sebulan itu. Satu yang perlu di ketahui, di bookdepository ini no tracking number jadi kita ga bisa lacak buku kita. Ya namanya aja free shipping ^^; Tapi so far  selalu sampai bukunya. Dan saya cek orang - orang beli juga selalu sampai. Jadi berdo'a dan yakin ya :)

4.PACKAGING. Terbungkus dengan rapi dan aman. Saya ga pernah foto kalau buku saya tiba jadi ga bisa nunjukin.. >.<  tapi ada bubble wrap nya. Hanya saja kalau belanja buku luar ga ada plastik pembungkus buat cover sampul kayak di toko buku kita ^^. Terkadang lecet sedikit tapi mungkin karena perjalanan jauh  ya.. Yang pernah saya alami sejauh ini hanya sedikit lekukan kecil banget di ujung buku. Tapi gapapa laah.. tetap kelihatan baru kok ^^

5. HARGA. Standar toko buku internasional lainnya. Saya sudah keliling haha ^^ untuk kebanyakan buku ya. Biarpun ada juga  buku yang lebih mahal. Tapi tetap lebih murah dari buku import di Indonesia. Kalau dibandingkan Amazon sih kebanyakan lebih murah di Amazon. Tapi ingat, Amazon belum termasuk ongkir lho.


Terakhir saya mau kasih 2 saran dalam memilih buku ( Secuil aja~ XD )

1. Pilihlah buku yang memang belum diterbitkan / dalam arti diterjemahkan di Indonesia. Perlulah kita hargai para penerbit kita ^^ Terkadang memang sih dalam menunggu buku untuk diterbitkan memakan waktu apalagi kalau buku berseri.. tapi kalau bukunya memang sudah terbit sebelumnya disini kita ga perlu cari diluar. Kan sayang wkwk

2. Memang Bookdepository free ongkir. Tapi mengingat bukunya yang tiba dalam waktu lama lebih baik kalau memang bukunya sangat dibutuhkan pilih saja beli di toko buku import seperti periplus. Selisih memang. tapi dibanding menunggu.. waktu itu uang kan XD

Sekian postingan saya. Selanjutnya saya akan share lebih banyak lagi termasuk diantaranya Toko buku online lokal :D
Nantikan ya !
Oh ya, cek juga Instagram saya @ Calledasia_withbooks ^^ saya sering posting buku disana #bookstagram .

XOXO,
Icha Lakawa

5 komentar:

  1. I have never used Book Depository although I am aware of it. I've always used Amazon. I'll have to check it out and see what they have to offer. I think a lot of people use it for international shipping, sounds like?

    Hope you have a great weekend!

    ReplyDelete
  2. waduh .. ngliat buku buku rasanya pen beli juga, tapi buku yg lama juga belum dibaca .. ah penyakit wanita ini yakkk , thanks for sharing info nya yaa

    ricafairikha.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Saya sudah menunggu hampir sebulan, belum juga sampai. T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. buku yang terakhir saya order jg nunggunya lama. malah hampir 2 bulan.. kadang bisa jg cepat hanya 2 minggu sdh tiba. kyk nya yg sprt itu tergantung waktu pembelian ^^
      soalnya memang gitu klo belanja di bookdepository karna ga ada tracking number nya jd jg ga bisa di cek T.T cuma setelah beberapa kali pesan so far sy slalu sampai kok :) sabar ya. saya doakan segera sampai ^^

      Delete
  4. kak aku mau beli penguin little black classic boxset, dia lumayan besar isinya 80 buku kecil2 gtu. menurut kakak itu nyampenya bakal 1 set utuh atau dipisah2 ya pengirimannya? aku udh nanya BDnya sendiri mereka blg kemungkinannya bakal satu set penuh.

    ReplyDelete

Thank you~~ You comment you get a hug and kiss from me hahaha

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Luch Luch Craft Template by Ipietoon Cute Blog Design