Tuesday, August 21, 2012

How to make hidden collar for cat

tutorial cat collar

Tutorial on how to make hidden collar for cat! 
What I meant by hidden is.. You can not see the collar! You will only hear the bell sound when she moved. 
so people wouldn't notice she wear it until your cat move and make a bell sound. So cute, isn't it? 
 First time I was wearing it to my kitten, she tried to bite the bell, it's funny to see how she really tried hard to bite it but after few hours she got use with the collar ^^ 


Tutorial cara membuat cat collar tersembunyi buat kucing kesayangan kamu.
yang aku maksud dengan 'tersembunyi' adalaha.. kamu tidak bisa melihat collarnya (ya iyalah lah namanya aja tersembunyi) kamu cuman akan mendengar suara belnya kalau dia lagi bergerak.
Jadi orang-orang nggak bakal sadar kucing kamu pake collar sampai mereka jalan-jalan dan membuat bel bersuara. Lucu banget kan?
Pertama kali aku pakein ke kucingku, dia berusaha buat gigit itu bel, lucu banget pokoknya hahaha lucu banget pas liatin dia berusaha keras gigitin belnya itu, tapi beberapa jam kemudian dia udah terbiasa sama collarnya :)

tutorial cat bell
you'll need:
1. Pen
2. Thread and Needle
3. Tape line
4. Elastic
5. A little bell
6. Scissors

Kamu membutuhkan:
1. Pena
2. Benang dan jarum
3. Pita pengukur
4. Karet
5. Bell (punyaku aku dapet dari gantungan kunci yang udah rusak)
6. Gunting

tutorial cat hidden collar
Step 1
Use the tipe line to measure her neck

Langkah 1
Pake pita pengukur untuk mengukur leher kucingmu

tutorial cute cat
Step 2
Add about 2-3 cm (depending on how loose you want it to be. You don't want it to be too tight. It will hurt your cat..) of your cat's neck size and mark the elastic

Langkah 2
Tambah sekitar 2-3 cm (tergantung dari seberapa longar. yang pasti kamu nggak mau buat ini terlalu ketat, jangan buat kucingmu sengsara..) dari ukuran leher kucking kamu dan buat tanda di karetnya

how to make hidden collar for cat
Step 3
sewing the ends together

Langkah 3
Jahit

hidden collar for cat
Step 4
Sewing the bell on the end where you sew together

Langkah 4
Jahit belnya di tempat yang baru aja kamu jahit tadi

=======================================================================
hiden collar

DONE!  It looks great on her white fur but it will look just fine on other fur colors! I tried on my red fur cat and it hide just fine! but I think this wouldn't look great on short hair cat :) So I suggest you to use the super tiny elastic :)

SELESAI!! Ini bakal terlihat cantik di bulu putihnya tapi ini tetep bakal terlihat bagus di kucing warna lain! Aku sudah pernah coba di kucingku yang warna coklat, tetep tersembunyi dengan baik~ tapi.. kalau dipakai sama kucing yang bulunya pendek kayaknya bakal terlihat jadi aku sarankan buat memakai karet yang super duper kecil :D

Isn't it very easy to do? :)
happy making~
Mudah kan?? Selamat membuat~

Follow on Bloglovin

6 komentar:

  1. hi Inge..
    thanks for stopping my blog..
    you got a cute and unique blog^^
    wanna follow each other?

    littlecupcak.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. your cat is sooo lovely >..< I have 5 cats in my home & I love cats (y)

    ReplyDelete
  3. kucingnya lucuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.... *salah fokus* xixixi
    kucing aku jg warna putih & matanya biru tp bulunya gak sebagus kucing kamu,,kucingku ras campuran :-p

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ada yg campuran :D lucu malah sukanya lompat2. klo yg kyk gini pasti males nggak suka gerak, duduk aja hahaha..

      Delete

Thank you~~ You comment you get a hug and kiss from me hahaha

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Luch Luch Craft Template by Ipietoon Cute Blog Design